5 Kecamatan di Selayar Bergabung Minta Pemekaran Kabupaten

Rabu, 06 Juli 2016 | 15:43 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah element masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar berkeinginan dan sementara melakukan konsolidasi secara internal untuk mengupayakan pemekaran kabupaten yang rencananya diberi nama Kabupaten Kepulauan Takabonerate.

Wacana tersebut sudah lama dibicarakan dikalangan para pemuda dan sejumlah organisasi kemasyarakatan, namun konsolidasinya belum secara massif.

pt-vale-indonesia

“Untuk saat ini kami melakukan konsolidasi ke sejumlah pihak untuk meminta arahan dan persetujuannya baik itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa maupun ke tokoh masyarakat serta tokoh agama,” ungkap Muassir salah satu tokoh pemuda di Selayar saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu (6/7/2016).

Ada 5 Kecamatan yang bakal bergabung untuk dimekarkan menjadi kabupaten yakni Kecamatan Pasimasunggu, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Pasilambena.

“5 Kecamatan yang saat ini siap bergabung karena dilihat dari kedekatan atau jarak antara kecamatan tersebut dan juga potensi SDM, SDA serta pariwisatanya yang mampu diolah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tambah Muassir dengan nada yang semangat.

Halaman:

BACA JUGA