(Foto: Seorang pengunjung dari Makassar yang datang ke Hutan Bakau Sinjai/Jum'at, 8 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Libur Lebaran, Pengunjung Ramai ke Hutan Bakau Sinjai

Jumat, 08 Juli 2016 | 14:30 Wita - Editor: Irwan Idris -

Sinjai, GoSulSel.com — Momen lebaran tidak hanya dimanfaatkan untuk silaturahim dengan sanak saudara. Libur lebaran juga dimanfaatkan berwisata ke tempat favorit.

Di Sinjai terdapat kawasan hutan bakau yang menjadi objek wisata andalan kabupaten ini. Banyak wisatawan bahkan dari kabupaten di luar Sinjai yang menikmati liburan di tempat ini.

pt-vale-indonesia

Tahun 2014 lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meninjau kawasan yang berada di Desa Tongke-Tongke, Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini. Terdapat hutan bakau sekitar 350 hektare yang menjorok 400 meter ke laut.

Salah seorang pengunjung asal Makassar mengatakan harapannya agar objek wisata ini dikembangkan lebih bagus daripada sekarang.

“Tempat ini tidak hanya jadi objek wisata tapi juga mengedukasi masyarakat. Saya harap bisa dikembangkan lebih bagus dari yang sekarang,” ujar Qadri, saat ditemui GoSulSel, Jumat (8/7/16).

Selama libur lebaran ini, jumlah pengunjung sangat ramai. Khususnya sehari setelah lebaran.

Halaman: