logo ppp
Ilustrasi

Hadapi Pilgub & Pilkada, PPP Kuatkan Struktur Tingkat DPC

Minggu, 10 Juli 2016 | 16:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasca konflik dualisme kepemimpinan di internal partai, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan akan menguatkan kembali struktur ditingkat DPC dengan menggelar Muscab pada 8 Kabupaten/Kota yang ditargetkan rampung Agustus mendatang.

Masing-masing 8 DPC yakni Makassar, Selayar, Gowa, Sinjai, Wajo, Sidrap, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Hal ini dilakukan memapangkan struktur menjelang momentum Pilgub dan Pilkada yang digelar 2018 mendatang.

“Kita kasi waktu paling lambat Agustus. Kalau khusus Makassar SK nya sudah kadaluwarsa, sehingga 8 DPC harus dilakukan Muscab. Ini juga karena masa jabatannya sudah habis hingga Agustus nanti,” kata ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras saat dihubungi, Minggu (10/7/2016).

Jika dalam waktu yang ditentukan 8 DPC tidak melaksanakan Muscab, kata dia, maka akan diambil alih oleh DPW.” Intinya kalau lewat kita akan ambil alih, karena diperkirakan pada bulan 9 sudah masuk awal tahapan verifikasi parpol,” ungkapnya.

Aras menambahkan, setelah dilakukan Muscab pihaknya akan melanjutkan dengan agenda konsolidasi menyambut event politik yaitu Pilgub Sulsel, Pilkada 2018 serta Pilpres 2019 nantinya. (*)


BACA JUGA