#

Satgas Kebersihan Kelurahan Mangasa Sisir Sampah Pasca Lebaran

Selasa, 12 Juli 2016 | 06:45 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Pasca lebaran Idul fitri biasanya masalah yang akan timbul yaitu sampah, bahkan pemerintah kota telah meminta agar setiap kecamatan beserta kelurahan menyisir setiap wilayah agar kebersihan tetap terjaga.

Salah satunya yang dilakukan satgas kebersihan dikelurahan Mangasa, menyisir setiap tempat untuk mengangkut sampah dibantu para ketua RW/RT melakukan pengangkutan sampah, Senin (11/7/2016).

pt-vale-indonesia

Lurah Mangasa, M. Darwis Syar mengatakan kerja bakti yang dilakukan merupakan antisipasi pihaknya, khususnya dalam wilayah kelurahannya dalam mengatasi sampah.

” Satgas kebersihan kami dibantu dengan ketua Rw/ Rt bekerja sama membersihkan sampah rumah tangga yang pasca lebaran volumenya banyak, kami tidak mau ada lagi keluhan dari warga bahwa sampahnya tidak diangkut selama berhari hari,”terangnya.

Lebih jauh M.Darwis menjelaskan untuk tahun ini, pengelolahan sampah sudah diserahkan sepenuhnya ke pihak kecamatan dan kelurahan, ” otomatis satgas kelurahan yang dibentuknya intens menjaga kebersihan terkhusus, dalam mengangkut sampah diwilayahnya masing masing.” Ujarnya.