logo PAN
Logo PAN
#

Kader PAN Dorong Paket Agus-Kahfi di Pilgub Sulsel

Kamis, 14 Juli 2016 | 16:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan masih cukup lama, namun sejumlah partai dan figur mulai saling lirik untuk rencana paket yang akan digandeng dalam bursa pencalonan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Seperti halnya kader PAN Sulsel yang lebih cenderung mendorong paket Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, dengan wakil ketua DPRD Sulsel, Ashabul Kahfi, untuk bertarung dengan sejumlah figur yang muncul saat ini.

“Pertama partai ada kecocokan dengan pak Agus tentu itu bisa. Keduanya mau berpasangan tidak serta merta akan mengusung. Dalam mengusung, pertimbangan pertama siap menangkan pertarugan. Untuk rangkaian itu harus mempertimbangkan beberapa hal di antaranya geopolitik dan lain-lainnya,” kata Wakil ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta, saat ditemui di kantor DPRD Sulsel, Kamis (14/7/2016).

Pihaknya juga belum menentukan arah koalisi partai karena masih menggodok kecocokan PAN untuk membangun koalisi dengan partai lain guna mengusung bakal calonnya nanti.”Inilah yang akan dikaji. Karena di politik itu negosiasi dan lobi mesti itu harus dilakukan,” ucapnya.



Anggota DPRD Sulsel itu berharap kehadiran partai lain yang dapat bergabung membangun koalisi untuk mendorong keduanya dalam Pilgub, nantinya. “Kalau ada yang mau bergabung, tentu PAN akan mengucapkan terima kasih, sekarang tinggal persoalan kecocokan baik dari figur dan parpol,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA