Petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (15/7/2016). Muhaimin/GoSulsel.com

Rumah Terbakar di Panampu Bertambah 16 Unit

Jumat, 15 Juli 2016 | 12:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nurwahyu - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jumlah rumah warga hangus dan rusak di Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo akibat kebakaran mencapai 16 unit, Jumat (15/7/2016). Data ini diterima Gosulsel dari Kepala Dinas Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad.

“Data kami ada 16 rumah yang jadi korban. 10 rumah mengalami rusak berat dan enam rumah lainnya rusak ringan,” kata Imran Samad.

pt-vale-indonesia

Adapun jumlah mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan sebanyak 12 unit. Imran menyebutkan setidaknya 29 kepala keluarga dan 107 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke rumah sanak keluarga dan tetangganya.

“Ada 29 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian kebakaran,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, kebakaran hebat melanda Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, sekitar pukul 09.00 Wita. Api berhasil dijinakkan sejam kemudian, meskipun petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan lantaran akses menuju ke sumber api sempit dan kerumunan warga yang melihat musibah tersebut.(*)

 


BACA JUGA