Kopel Sulawesi

Aktifis KOPEL Terpilih Ikuti Sekolah Kepemimpinan di Canada

Sabtu, 16 Juli 2016 | 23:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Aktifis KOPEL Indonesia, Anwar Razak bersama tiga orang lainnya yang masing-masing dari UIN Alauddin Makassar dan dua orang dari Surabaya menjadi delegasi Indonesia untuk mengikuti program Diploma in Leadership di Canada.

Program ini merupakan bagian dari program Universitas St. Xafier, Antonish Canada yang dikerjasamakan dengan program SILE Canada yang dijalankan di Makassar dan Surabaya yg melibatkan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dan Civil Society Organization (CSO) yang mana salah satunya adalah KOPEL.

pt-vale-indonesia

Ketua Divisi Advokasi Anggaran Daerah KOPEL Indonesia ini akan mengikuti Program selama enam bulan dalam bentuk shortcourse di Coady institute Canada, salah satu institusi di Universitas St. Xafier yang fokus pada isu kepemimpinan dan demokratisasi, community development dan social impact assessment.

Dalam rilis yang dikirim, Anwar menjelaskan bahwa selama mengikuti program ini Para pesertanya akan belajar bersama dalam bentuk class indoor dan outdoor dengan metode partisipatif seperti yang sering lakukan di NGO.

“Kemungkinan akan banyak hal-hal baru dari kursus ini yang bermafaat bagi pengembangan lembaga,” ujar Anwar, Sabtu (16/07/2016) dalam rilisnya.

Ditambahkan, Mungkin juga ada yg sifatnya penguatan saja dari kita dan akan banyak sharing pengalaman dari Canada sendiri dan tentu dari negara-negara lain, karena pesertanya dari berbagai negara. Yang pasti akan lebih mengarah pengembangan masyarakat.(*)