(Foto: Komunitas peminat permainan skateboard di Makassar bermain di ruas jalan raya/Minggu, 17 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Makna Ruang Terbuka Kota dan Potensi Kriminalitas Anak Muda Makassar

Minggu, 17 Juli 2016 | 16:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Akhirnya, anak muda Makassar memilih ruas jalan atau tempat kosong, di mana saja, untuk dijadikan arena bermain. Ketika mereka menayalurkan hobi skate board di jalan raya, potensi bahaya pun menganga lebar. Bahaya bagi si pemain skateboars sendiri, maupun pengguna jalan raya.

pt-vale-indonesia

Bila kondisi ini dibiarkan terus, efeknya tidak sampai di keselamatan lalu lintas saja. Dampak sesungguhnya adalah menurunkan tingkat kreatifitas anak muda di Makassar. Bahkan lebih ekstrim lagi. Karena tidak tersalurkannya keinginan untuk bermain dan ruang kreatifitasnya terbatas, mendorong anak muda melakukan tindakan desktruktif.

Kanalisasi pontesi dan minat-bakat tersebut bisa berubah ke arah kejahatan. Menjadi pelaku kriminal dan tindak kekerasan, misalnya.(*)

Foto-foto komunitas skateboard:

Halaman:

BACA JUGA