Hari Pertama Sekolah, SD Sudirman Kedatangan Duta Lingkungan Hidup dari Luar Negeri

Senin, 18 Juli 2016 | 16:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Beragam cara yang dilakukan sekolah dasar di Makassar untuk menyambut siswa baru mereka. Seperti yang terlihat di SD Sudirman, Jl Jendral Sudirman Makassar, Senin (18/7/2016).

SD Sudirman merangkaikan penyambutannya dengan acara halal bi Halal untuk mempererat tali siturahmi antara murid dan guru maupun antar sesama guru.

pt-vale-indonesia

Namun, ada yang menarik selepas acara penyambutan tersebut selesai. Terlihat beberapa orang berkewarganegaraan asing masuk ke lapangan berbaur dengan murid dan guru SD Sudirman.

Orang-orang asing ini ternyata merupakan Duta Lingkungan Hidup dari negara Vietnam, Cina dan Oman. Ahmad, salah satu guru sekaligus panitia penyambutan mengatakan kedatangan Duta Lingkungan hidup ini guna melakukan kunjungan ke SD Sudirman khususnya SD Sudirman IV.

“Ini kita kedatangan tamu dari Duta Lingkungan Hidup luar negeri. Ini ada 3 negara, yakni Oman, Vietnam dan Cina. Kedatangan mereka untuk melakukan kunjungan di SD Sudirman ini, khususnya di SD Sudirman IV,” ungkap guru agama SD Sudirman IV ini kepada GoSulsel.com. (*)