Lantamal VI Kunker ke PT Vale Sorowako

Senin, 18 Juli 2016 | 17:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Luwu Timur, GoSulsel.com – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E.,M.M melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di PT. Vale Sorowako dan disambut langsung oleh Basrie Kamba direktur Comunication PT Vale beserta staf, Senin (18/07/2016)

Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini Danlantamal VI menyampaikan situasi keamanan laut di wilyah kerjanya bahwa Kapal Angkatan Laut (KAL) yang diopersikan Lantamal VI telah melaksanakan tugasnya dengan melaksankan pengamanan laut dijalur jalur yang sering dilewati oleh kapal-kapal PT. Vale. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi lebih intensif lagi antara Lantamal VI dengan PT. Vale.

Pada kesempatan ini Danlantamal juga memberi apresiasi kepada PT. Vale yang mengelola limbahnya sesuai prosedur sehingga tidak mencemari lingkungan khususnya perairan yang ada disekitar PT. Vale.

Danlantamal VI pada kesempatan ini juga menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo tentang poros maritim dan Nawa cita yang merupakan salah satu tugas dari TNI AL.

PT Vale melalui direktur Komunikasi Basrei Kamba, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal VI beserta rombongan di PT Vale. Dalam kesempatan ini Danlantamal VI menerima paparan dari PT Vale Proses pembuatan Biji Nikel mulai dari penambangan hingga proses akhir. Selanjutnya Danlantamal VI besrta rombongan meninjau plant set (Pabrik), pelabuhan logistik balantang dan mangkasa point terminal oil milik PT Vale.

Halaman:

BACA JUGA