Foto: Dokumentasi gomedia

Cerita Dibalik Nama The Rinra Hotel

Kamis, 21 Juli 2016 | 06:46 Wita - Editor: adyn - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – The Rinra Hotel secara resmi telah dilaunching Soft Opening, Rabu (20/7/2016). Sejumlah pejabat turut hadir termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama beberapa Kepala Dinas.

Beberapa ada yang mengaitkan, pemberian nama hotel tersebut dengan anak bungsu SYL, Rinra Sujiwa yang telah meninggal beberapa tahun lalu. Namun ini cerita dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Jufri Rahman.

pt-vale-indonesia

“Nama itu yang saya usulkan, ketika pak Anggiat meminta saran saat dalam perencanaan.Nama yang cocok untuk hotel tersebut dan nuansanya mengandung filosofi budaya Makassar,” kata Jufri, saat berbincang dengan GoSulsel.com

Lebih jauh, Jufri menambahkan dirinya kemudian mengusulkan nama Rinra yang dalam bahas Makassar bermakna menyala atau berkobar dengan maksud supaya Hotel ini kalau sudah jadi akan menjadi cahaya untuk kemajuan Sulsel.

“Jadi kalau kebetulan nama memiliki kemiripan dengan sesuatu, hanya kebetulan ┬ásaja tidak ada hubungan dengan siapa-siapa, “ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA