(Foto: Mahasiswa Universitas Hasanuddin berangkat menuju Kepulauan Riau untuk mengikuti KKN Kebangsaan selama sebulan/Kamis, 21 juli 2016/GoSulsel.com)
#

Mahasiswa Unhas Siap Unjuk Kemampuan pada KKN Kebangsaan di Kepulauan Riau

Kamis, 21 Juli 2016 | 13:01 Wita - Editor: Irwan Idris -

 

Makassar, GoSulsel.com — Universitas Hasanuddin bersama dengan 63 Universitas lain se-Indonesia kembali bergabung dalam KKN Kebangsaan 2016. Unhas yang merupakan salah satu dari penggagas KKN Kebangsaan, rencananya akan memberangkatkan 15 orang mahasiswanya sebagai delegasi pada hari kamis (21/07/2016).

pt-vale-indonesia

“KKN Kebangsaan merupakan KKN yang berskala Nasional. Unhas yang merupakan salah satu pelopornya tentu saja tidak mau ketinggalan. Diharapkan ketika pembekalan nanti, delegasi dari Unhas bisa menguasai semua forum. Tunjukkan bahwa jaket merah selalu paling pertama,” ujar Hasrullah, Ketua UPT KKN Universitas Hasanuddin.

KKN Kebangsaan tahun ini akan diadakan di Provinsi Kepulauan Riau. Universitas Maritim Raja Ali ditunjuk sebagai tuan rumah. Para peserta nantinya akan disebar ke beberapa kabupaten, kecamatan, dan desa. Satu desa akan diisi oleh satu posko yang berjumlah kurang lebih 15 orang mahasiswa dari Universitas pserta dengan latar belakang ilmu yang berbeda. Delegasi dari Unhas kemudian ditempatkan di 4 kabupaten besar seperti Lingga, Karimun, Batam, dan Bintan. Menurut surat yang dikeluarkan oleh LP3M UMRA, pembekalan bersama akan diadakan pada hari Jum’at – Minggu (22-24/07/2016) bertempat di Sunrise City Hotel.

Rahman Syam selaku Ketua Delegasi Universitas Hasanuddin menyampaikan harapannya agar Unhas bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada KKN Kebangsaan tahun ini. Selain itu, Unhas juga mengupayakan menghapus stigma buruk di masyarakat yang mengatakan bahwa Makassar melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang senang bentrok. Tetapi secara intelektual, mahasiswa Makassar juga mampu bersaing bersama dengan mahasiswa dari Universitas lain.(*)


BACA JUGA