Begini Aktivitas Rutin Masyarakat di Sekitar TPA Tamangapa

Sabtu, 23 Juli 2016 | 10:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Masyarakat yang bermukim di sekitar TPA Tamangapa, Antang. Memanfaatkan sampah non organik yang berada di tumpukan sampah TPA Tamangapa. Jenis sampah plastik, besi dan bahan karton dikumpulkan untuk dijual kembali.

Dari pantauan Gosulsel.com, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengumpulkan sampah dan segerah dibawa ke pengusaha kontributor bahan daur ulang,  yang tidak jauh dari lokasi tumpukan sampah untuk segerah di jual.

pt-vale-indonesia

Bahkan sebagian masyarakat sekitar TPA Tamangapa, telah menjadikan pekerjaan  ini sebagai profesi, mencari nafkah untuk membiayai hidupnya. Hal ini yang dirasakan Dg Tayang (46), seperti yang diceritakan ke Gosulsel.com.

“Setiap hari iniji yang saya kerja, dan alhamdulillah mencari nafkah disini bisa menutupi biaya makan tiap harinya,” kata Dg Tayang, Sabtu (23/7/2016).

Dg Tayang mengaku, dirinya memulai aktivitas mencari sampah daur ulang dipagi hari, saat kontainer pengangkut sampah mulai ramai di TPA Tamangapa. “Pagi-pagi itu kan banyak sekali kontainer. Kalau banyakmi pergimaki cari, kalau sudah siang-siang sampai sore pasti kurangmi,” ujarnya.

Halaman: