BNN & Unhas Sepakat Test Urine Narkoba Mahasiswa Baru

Senin, 25 Juli 2016 | 12:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal, mengungkapkan bahwa pihak BNN akan bekerja sama dengan pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk mengantisipasi masuknya mahasiswa baru yang terlibat narkoba di perguruan tinggi tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Buwas, sapaan akrab Budi Waseso saat ditemui usai kegiatan penandatangan nota kesepahaman untuk memberantas narkoba antara BNN, PT. Pelindo IV Makassar dan Universitas Hasanuddin di Kantor PT. Pelindo IV Makassar, Jl. Nusantara, Senin (25/7/2016).

pt-vale-indonesia

“Caranya adalah kita (BNN) nanti akan bekerja sama untuk melakukan test urine terhadap calon mahasiswa baru yang akan masuk ke Unhas,” kata Buwas, sapaan akrab Budi Waseso.

Jika perlu, lanjut Buwas, tidak hanya pada saat jadi calon mahasiswa baru, test urine akan terus dilakukan tiap semester agar ada jaminan generasi muda kita bebas dari narkoba. “Ini harus diawasi, jika perlu semester berikutnya kita test lagi, hingga sebelum dilantik menjadi sarjana,” lanjutnya.

Buwas bahkan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya akan melakukan test urine terhadap calon mahasiswa baru dan mahasiswa aktif yang mengecam pendidikan di Universitas Hasanuddin.

Halaman:

BACA JUGA