Budi Waseso Bangga Disebut ‘Gila’ Berantas Narkoba

Senin, 25 Juli 2016 | 10:52 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ada hal yang unik yang diungkapkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Budi Waseso saat memberikan sambutan dalam kegiatan penandatangan nota kesepahaman untuk memberantas narkoba antara BNN, PT. Pelindo IV Makassar dan Universitas Hasanuddin di Kantor PT. Pelindo IV Makassar, Jl. Nusantara, Senin (25/7/2016).

Dia mengungkapakan bahwa dirinya bangga disebut sebagai orang gila oleh Presiden RI, Joko Widodo. “Kemarin presiden bilang, wah kepala BNN gila, ya saya bangga lah disebut gila,” kata Buwas sapaan akrab Budi Waseso dalam sambutannya.

pt-vale-indonesia

Kalau saya gila, lanjut Buwas, artinya kalau saya membunuh orang atau pengedar narkoba saya hanya dikenakan pasal 44 KUHP, itu artinya saya tidak dikenakan sanksi.

“Lagi pula untuk melawan orang gila (pengedar narkoba) kita juga harus jadi gila, biar nyambung. Kan kalau orang waras ketemu orang gila lalu ngobrol gak bakalan nyambung,” ucapnya.

Buwas melanjutkan bahwa dirinya berharap sistem hukum di Indonesia dapat diperbaiki, contoh saja Freddy Budiman, 3 kali dijatuhi hukuman mati dan sampai sekarang masih hidup.

Halaman:

BACA JUGA