Penandatangan Prasasti Fakultas Kedokteran Unibos, Senin (25/7/2016)

Menristekdikti Targetkan FK Unibos Raih Akreditasi B Secepatnya

Senin, 25 Juli 2016 | 17:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menteri Riset Tekhnologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir targetkan Fakultas Kedokteran, Universitas Bosowa yang baru saja berderi tahun ini akan meningkat menjadi akreditasi B dalam waktu dua tahun kedepan. Hal ini dikatakan Mohamad Nasir pada acara soft opening dan penandatanganan prasasti pembangunan gedung FK Unibos, Senin (25/7/2016).

Menurut Nasir, semua pendidikan di Perguruan Tinggi akan di dorong untuk mendapatkan akreditasi B, karena mutu pendidikan dapat dilihat dari latar belakang akreditasi kampus.

pt-vale-indonesia

“Tahun 2017 kami targetkan ini meningkat menjadi akreditasi B. Jangan sampai ada Perguruan Tinggi Program Pendidikan Dokter itu hanya ada di akreditasi C. Kita akan semua dorong menjadi akreditasi B, karena mutu pendidikan adalah dilihat dari aspek akrditasinya,” ujar Nasir usai acara soft opening di ruang Sidang 45 Unibos, Makassar, Senin (25/7/2016)

Saat sekarang FK Unibos masih akreditasi C, lanjut Nasir, karena baru penerbitan Surat Keputusan (SK) pendirian Fakultas Kedokteran.

Halaman:

BACA JUGA