Pitch Choir UNM Goest to 5th Bali International Choir Festival 2016

Pitch Choir UNM Goest to 5th Bali International Choir Festival 2016

Selasa, 26 Juli 2016 | 12:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Tim Kreatif P2BSE Lemlit UNM -Pitch Choir-, bakal ke Bali mengikuti 5th Bali International Choir Festival 2016.

Ajang pertarungan paduan suara dunia bergengsi yang diselenggarakan oleh Interkultur yang berkedudukan di Jerman bekerjasama dengan Bandung Choral Society dengan nama event ‘Bali International Choir Festival’.

pt-vale-indonesia

Event ini diselenggarakan sekali dalam setahun dan telah memasuki tahun kelima dengan nama ‘5thBICF2016’ (5th Bali International Choir Festival 2016) yang rencananya digelar pada 25-31 Juli 2016.

Setelah meraih Gold Medal Winner Champion di Hoi An City, Vietnam pada April 2015, dan mempertahankan Gold Medal Championship di 4thBICF2015, di ajang ini Tim Kreatif Pusat Penelitian Budaya dan Seni Etnik (P2BSE) Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar ‘Pitch Choir UNM’ kini ikut kembali sebagai peserta yang siap bertarung dengan ratusan Komunitas Paduan Suara dari dalam dan luar negeri.

Tim Kreatif P2BSE ini yang berjumlah 35 orang termasuk Satu Pembina sekaligus sebagai Musisi akan mengikuti kategori Folklore dengan Konduktor Senior Yandi Pratama. Tiga lagu Folklore Berbahasa Bugis yang akan dibawakan, yakni ‘Sulo Mata’, ‘Warekkeng’, dan ‘Sompa Raja’ yang merupakan ciptaan dan komposisi oleh Dr. Andi Agussalim AJ, M.Hum., sekretaris P2BSE Lemlit UNM.

Tim ini berangkat atas dukungan pendanaan partisipasi pribadi anggota tim, apresiator, donatur dan pendanaan atas kerjasama kegiatan workshop dan tour konser pada beberapa sekolah menengah di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. (*)