Tanribali Lamo
#

Jabat Wasekjen, Tanribali Berpeluang Kendarai Golkar di Pilgub Sulsel

Kamis, 28 Juli 2016 | 12:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Tanribali Lamo berpeluang mengendarai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Mantan Plt Gubernur Sulsel ini, dianggap berpeluang karena memiliki hubungan yang dekat dengan DPP.

Apalagi nama Tanribali Lamo yang masuk dalam struktur kepengurusan DPP dengan menempati posisi Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) membuat jalannya untuk bertarung di Pilgub semakin mulus dengan mengendarai partai berlambang beringin ini.

pt-vale-indonesia

Sementara bakal calon lainnya yang disebut-sebut menguat mengendarai Golkar seperti mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo akan terancam mendapat usungan Golkar pada Pilgub nantinya.

“Secara struktural jelas pak Tanribali Lamo, lebih berpeluang mengendarai Golkar, tapi kalau dilihat dari lobi-lobi politik keduanya seimbang,” kata Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jayadi Nas, saat dihubungi, Kamis (28/7/2016).

Lanjut Jayadi, kekuatan lobi politik ketua PMI Sulsel itu, dapat dilihat pada pengalaman di Pilkada Gowa 2015 lalu. Partai Golkar yang sejak awal mengusung Syarifuddin Dg Djarung-Anwar Usman, langsung berbalik arah mendukung Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Malagani.

Halaman: