Tarian tradisonal Thailand yang dibawakan oleh peserta PMR asal Thailand. Kamis (28/7/2016)
#

Delegasi Negara Tetangga Unjuk Kebolehan di Malam ke Empat Jumbara

Kamis, 28 Juli 2016 | 21:24 Wita - Editor: adyn - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Pangkep, Gosulsel.com – Jumbara PMI di Pangkep sudah memasuki hari ke empat. Pada malam ini diadakan kegiatan edutaiment, yakni penampilan setiap kontingen dengan membawa tema yang telah ditentukan oleh panitia sebelumnya.

Namun sebelum kegiatan tersebut dimulai, ada suatu penampilan khusus dari kontingen luar negeri yang hadir. Adalah kontingen dari negara Thailand yang menampilkan salah satu tarian tradisionalnya.

pt-vale-indonesia

Chacha Panisara Thongsawan, salah satu kontingen mengatakan bahwa tarian yang di tampilkan itu bernama tarian Sengketip yang merupakan salah satu tarian yang berasal dari Thailand Utara.

“Tarian yang baru saja saya dan teman tampilkan adalah tarian Sengketip, tarian dari Thailand Utara”, ujar Chacha sapaan Chacha Panisara Thongsawan kepada Gosulsel.com dalam bahasa Inggris usai menari, Kamis (28/7/2016).

Penari lainnya, Phanthakarn Suwansaila mengatakan tarian bercerita tersebut bercerita tentang tentang masyarakat Thailand bagian utara yang menyambut musim tanam.

“Tarian tersebut bercerita tentang masyarakat Thailand Utara yang menyambut musim tanam”, pungkas Palm, sapaan Phanthakarn Suwansaila.


BACA JUGA