(FOTO: Pemain PSM uji coba rumput stadion Aji Imbut di Kota Tenggarong, Kutai Kertanegara/Sabtu, 30 Juli 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

Lawan Mitra Kukar, PSM Turunkan Kiper Ketiga di Menit Awal

Sabtu, 30 Juli 2016 | 22:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Laga melawan Mitra Kukar pekan ke-13 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, akan menjadi momentum bersejarah bagi kiper muda PSM Makassar, Syaiful, yang akan menjalani debutnya sebagai starter bersama tim Juku Eja.

Pada pertandingan yang bakal dihelat esok hari di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Minggu (31/07/2016), pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku akan memberi kesempatan kepada pemain kelahiran Takalar, 11 Juni 1993 itu untuk tampil sejak menit pertama.

pt-vale-indonesia

“Pemain dalam kondisi sangat siap dan besok kita akan memperkenalkan satu pemain kita, pemain muda berbakat, Syaiful,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan Pasukan Ramang di Tenggarong, Sabtu (30/07/2016).

Syaiful merupakan kiper ketiga di kubu PSM Makassar setelah Dimas Galih dan David Ariyanto. Minimnya kesempatan bermain membuatn kualitasnya tidak banyak teruji. Hingga kesempatan itu tiba di era pelatih Robert Albert yang sejauh memang lebih banyak memberi kesempatan kepada pemain muda untuk memiliki pengalaman bertanding.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menerangkan pemain muda harus diberikan kesempatan untuk bermain, dan itu penting untuk mereka dalam mengembangkan karir. Serta kualitas mereka akan terus mengalami peningkatan.

“Saya memang janjikan kepada pemain dan saya akan tepati, kita disini tidak hanya untuk memenangi satu pertandingan tapi kita disini untuk mengembangkan pemain, dan kesempatan ini yang harus saya berikan kepada pemain muda,” terang Robert.(*)


BACA JUGA