Liga Perdana Honda DBL Dimenangkan SMAN 11 Makassar

Sabtu, 30 Juli 2016 | 09:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Liga Perdana ajang cabang Olahraga bergengsi dengan konsep student athlete, kompetesi basket antar pelajar yang digelar Development Basketball League (DBL) PT. Astra Honda Motor di Gedung Olahraga Andi Mattalatta, jumat (29/7/2016) dimenangkan oleh SMAN 11 Makassar.

Liga perdana, mempertemukan Club Basket SMAN 2 dan SMAN 11 berlangsung dengan meriah. Sejak awal pertandingan, SMAN 11 Makassar ketinggal point dengan skor 0-4. Namun tim SMAN 11 Makassar yang lebih memilih bermain tenang mengejar ketertinggalaan saat waktu memasuki -7 menit di babak pertama pertandingan.

pt-vale-indonesia

Tim SMA 11 yang mulai menguasai seluruh lini lapangan pertandingan dibabak kedua, membuat pemain SMAN 2 sangat sulit mengejar point dibabak kedua dengan skor 16-10, beberapa kali tim SMA 2 melakukan pergantian pemain namun sangat sulit menahan serangan SMA 11 yang memanfaatkan serangan balik dan umpang pendek.

Dimenit-menit terakhir pertandingan SMA 2 mencoba mengimbangi serangan dari tim SMA 11, namun usaha dari pemain SMA 2 sangat nihil, hingga permainan berakhir yang dimenangkan oleh tim SMAN 11 dengan skor 23-21.(*)