(FOTO: Salah satu stand produk industri rumahan di Dekranasda di Ball room Sandeq, Hotel Clarion/Sabtu, 30 Juli 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Produk Mampu Bersaing, Industri Rumahan di Gowa akan Dibantu

Sabtu, 30 Juli 2016 | 18:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Industri rumahan yang kian berkembang di Kabupaten Gowa, khusunya makanan ringan dan minuman kemasan telah dianggap mampu bersaing dengan produk yang menggunakan tekhnologi canggih.

Pencapaian ini membuat Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel memberikan dukungan untuk memajukan prodak indutri kreatif tersebut.

pt-vale-indonesia

Hal ini diungkap Asrul Latif, Staf Badan Ketahanan Pangan Sulsel, saat mengunjjungi stand pada acara pameran Dekranasda di Ball room Sandeq, Hotel Clarion, sabtu (30/7/2016).

Menurutnya pemerintah Provinsi Sulsel telah memberikan bantuan dan pelatihan kepada pelaku industri kreatif di Kabupaten Gowa.

“Itu sebenarnya sudah lama, pemerintah sering memberikan bantuan bahan, perlengkapan olahan dan pelatihan, serta modal usaha, bahkan kalau ada pameran pasti diundang untuk hadir mempromosikan produk mereka,”, terangnya.

Dari pantauan Gosulsel.com, hasil industri kreatif dari kabupaten Gowa mendominasi stand Badan Ketahanan Pangan Sulsel. Lebih jauh Asrul menjelaskan bahwa masyarakat di Gowa penting untuk mendapat perhatian khusus, dengan tipikal masyarakat yang sangat aktif dan kreatif terhadap industri rumahan.

“Ada namanya mitra, kadang-kadang ada bantuan sosial bagi kelompok yang punya hasil, untuk pengembangan ke depan,” lanjut Asrul.

Halaman: