(FOTO: SYL hadir di pembukaan MTQ di Mataram/Sabtu, 30 Juli 2016/Protokoler Sulsel/GoSulsel.com)

SYL Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Nasional di Mataram

Sabtu, 30 Juli 2016 | 23:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Mataram, GoSulsel.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVI, di Astaka Utama Islamic Centre Kota Mataram, Sabtu (30/7/2016).

Kegiatan MTQ tingkat nasional dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo, turut mendampingi Iriani Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,  beberapa perwakilan negara sahabat, dan Gubernur se Indonesia.

pt-vale-indonesia

Kegiatan MTQ pertama kali diselenggarakan di Makassar pada tahun 1968, di mana saat itu hanya melembagakan tilawah dewasa saja dan melahirkan Qari Ahmad Syahid dari Jawa Barat dan Muhammadong dari Sulawesi Selatan. MTQ kini sudah berlangsung 26 kali.

Usai kegiatan pembukaan rencananya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, akan memberikan arahan dan motivasi kepada qori dan qoriah Sulawesi Selatan yang akan bertanding di beberapa cabang lomba di MTQ Tingkat Nasional tersebut.

“Pak Gubernur akan memberikan semangat ke pada qori dan qoriah yang akan bertanding nanti,yang akan bertanding nanti,” kata Kepala Bagian Protokol, Amson Padolo.(*)

 


BACA JUGA