"Pasar Sabtu" Kelompok pemuda kreatif samping balaikota Makassar

Cerita Tentang “Pasar Sabtu” Pemuda Kreatif Samping Balaikota Makassar

Minggu, 31 Juli 2016 | 03:11 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemuda adalah masa dimana seseorang akan aktif menggali potensi diri dan kraetifitasnya, bukan hanya bagi kaum terpelajar, beberapa pemuda dari kalangan manapun senang membentuk komunitas dengan cita-cita yang sama, seperti yang dilakukan oleh kelompok pemuda di “Pasar Sabtu”. Minggu (31/7/2016).

Kelompok pemuda yang didominasi oleh jiwa-jiwa seniman yang kerap memanfaatkan ruang publik untuk menjual hasil ide mereka yang dituangkan dalam bentuk karya. Anda bisa menemui sekelompok pemuda kreatif ini setiap sabtu malam, di samping Balaikota Makassar, Jalan Riburane. Beberapa karya, mulai dari kaos oblong, Gantingan Kunci, buku bacaan, lukisan, sticker, kaset/cd, aneka kuliner dan beberap jenis lainya anda bisa temukan disini.

pt-vale-indonesia

Sofyan, salah satu penjual mengungkap bahwa, pasar sabtu telah hadir pada tahun 2013 lalu, awalnya cuma terdiri dari beberapa orang, dengan memanfaatkan ruang publik di depan Benteng Roterdam, Makassar mereka bisa menjual karyanya kepada khalayak masyarakat. Namun karena menurutnya pernah fakum beberapa saat, hingga tiga bulan terakhir ini kembali hadir dengan memanfaatkan badan jalan dipertigaan Jl Acmad Yani, Jl Riburane dan Jl Slamer Riyadi.

Halaman: