(FOTO: Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak membuka kegiatan lomba perahu dayung di Soppeng/Minggu, 31 Juli 2016/Muhammad Yusuf/GoSulsel.com)

Lomba Perahu Dayung Danau Tempe Dibuka oleh Bupati Soppeng

Minggu, 31 Juli 2016 | 13:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Bupati Soppeng, A. Kaswadi Razak melepas lomba perahu dayung di Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Minggu (31/07/2016).

Pesta rakyat Danau Tempe dalam rangkaian Maccera Tappareng dihadiri Bupati Soppeng, A. Kaswadi Razak, Wakil Bupati Soppeng Supriansa, Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Dandim 1423 Soppeng Letkol. Inf. Jeffry Antonius Bojoh, dan Ketua tim penggerak PKK Soppeng Hj Nurjannah.

Peserta lomba perahu dayung diikuti perahu dayung dari Soppeng, Sidrap, dan perahu dayung Wajo yang akan memperebutkan sebuah sepeda motor merek Revo Fit.

Ketua panitia lomba perahu dayung, M. Nasir, dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta lomba dayung diikuti dari tiga kabupaten yakni soppeng,wajo dan sidrap dari hasil rapat di Kelurahan Limpomajang dengan tujuan meningkatkan persatuan antara tokoh nelayan dan tokoh masyarakat, khususnya Kelurahan Limpomajang.

Bupati Soppeng dalam sambutannya sebelum melepas lomba perahu dayung mengatakan bahwa lomba perahu dayung merupakan suatu tradisi, khususnya di Kelurahan Limpomajang yang bertujuan untuk menandai rasa syukur kepada Allah SWT.

Kaswadi menambahkan, bahwa pemerintah Kabupaten Soppeng telah mengagendakan Maccera Tappareng dan lomba perahu dayung setiap tahun.

“Informasikan kepada daerah tetangga tentang agenda tahunan di Limpomajang sehingga dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba perahu dayung setiap tahun,” kata A. Kaswadi Razak.(*)


BACA JUGA