(FOTO: Pedagang bendera mulai terlihat ramai di pinggiran jalan kota Makassar/Selasa, 2 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Manfaatkan Momen 17-an, Pedagang Bendera Ramai di Sempadan Jalan

Selasa, 02 Agustus 2016 | 18:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bulan Agustus telah memasuki hari kedua. Semarak hari merdeka mulai terasa. Saat ini masyarakat banyak menghiasi halaman rumah dan kantor dengan bendera dan ornamen merah putih untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang untuk menjual bendera dan umbul-umbul bernuansa merah putih untuk meraup untung. Berdasarkan pantauan Gosulsel.com, Selasa (2/8/2016) di sekitaran Jl Dr Ratulangi, terlihat sejumlah pedagang bendera berjejer di pinggiran jalan.

Amiruddin, salah satu pedagang mengatakan dirinya sudah mulai berjualan sejak 5 hari yang lalu. “Saya sudah berjualan disini sejak 5 hari yang lalu”, ujar Amiruddin kepada Gosulsel.com sambil melayani pembeli.

Tak hanya di Jl Dr Ratulangi, situasi yang tak jauh berbeda juga terlihat di Jl Urip Sumoharjo. Hamsia, salah satu pedagang mengatakan dirinya sengaja menjual bendera dan umbul-umbul merah putih untuk memanfaatkan momen.



“Yah, kan sekarang maumi 17 Agustus, di sekarang menjual bendera buat cari untung”, papar Hamsia.(*)


BACA JUGA