Andi Makmur Sadda deklarasi maju di Pilkada Takalar.
#

Andi Makmur Sadda Ikut Uji Kelayakan di DPP PKB

Rabu, 03 Agustus 2016 | 17:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kandidat Bupati Takalar, Andi Makmur Sadda mengikuti fit and propert test (uji kelayakan dan kepatutan) di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ). Mantan Wakil Bupati Takalar ini diuji oleh tim Desk Pilkada DPP PKB, Rasta Wiguna dan Ali Anshori, Rabu (3/8/2016).

Uji kelayakan di DPP PKB untuk memastikan figur kepala daerah selaras dengan visi misi PKB dan tentunya memiliki loyalitas dan komitmen terhadap rakyat Takalar. “Tadi PKB melakukan fit and proper test di tingkat pusat. Setelah Syamsari Kitta dan Sindawa Tarrang, kali ini yang mengikuti Fit bapak Andi Makmur Sadda,” jelas Haekal, Wakil Ketua PW PKB Sulsel.

Mekanisme proses penjaringan calon bupati kepala daerah PKB sesuai juklak, yakni DPC PKB membuka penjaringan secara umum dan proses akhir di DPP. Adapun fit and proper test dilakukan oleh tim desk pilkada DPP PKB.

Andi Makmur Sadda merupakan bangsawan Takalar dari Raja Polongbangkeng. Tercatat pernah mendampingi (alm)Ibrahim Rewa sebagai Bupati Takalar belasan tahun silam. Ia juga memiliki catatan sebagai Lurah selama 8 tahun, dan kepala kecamatan (camat) selama 10 tahun di Takalar.



PKB sendiri meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Takalar, namun sejumlah pihak menilai partai bentukan Nahdlatul Ulama (NU) ini memiliki basis suara fanatik. Salah satunya di wilayah Galesong, terbukti dengan terpilihnya anggota DPRD Sulsel, Hengky Yasin, dari wilayah ini.(*)


BACA JUGA