(FOTO: Pasukan pengibar bendera pusaka, Paskibraka Sulsel latihan simulasi pengibaran bendera di Makassar/Rabu, 3 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Anggota Paskibraka Sulsel Latihan di Halaman Mesjid Al Markaz

Rabu, 03 Agustus 2016 | 18:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Peringatan HUT RI pada 17 Agustus tiap tahunnya, diperingati dengan upacara pengibaran bendera di pagi hari dan seremoni penurunan di sore harinya.

Berkenaan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel memilih perwakilan  dari setiap kabupaten di Sulsel untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) pada upacara HUT RI di Kantor Gubernur, 17 Agustus 2016 mendatang.

“Semua ada 75 orang, itu dari perwakilan dari seluruh kabupaten yang ada di Sulsel dan dilatih oleh TNI dan Polri sampai hari H,” ujar pendamping sekaligus anggota PPI Sulsel, Ashar Mukti, kepada Gosulsel.com, Rabu (3/8/2016).

Ashar juga mengatakan bahwa Paskibra ini telah tiba di Makassar pada tanggal 31 Juli 2016 dan ditempatkan di Wisma Kartini, Jalan Mesjid Raya.



“Mereka tinggal dekat sini, di Wisma Kartini”, lanjut Ashar.

Berdasarkan pantauan Gosulsel.com, terlihat puluhan Paskibra tersebut telah berlatih baris berbaris simulasi penaikan bendera di halaman mesjid Al Markas, Jl Mesjid Raya Makassar.

“Ini hari pertama kita di sini, mungkin sampai besok atau lusa. Tanggal 1 dan 2 itu kita belajar gerakan di tempat saja di wisma”, ungkap Ashar.(*)


BACA JUGA