Basecamp PT Bumi Karsa Musnah Terbakar di Maros

Rabu, 03 Agustus 2016 | 09:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Frandi - Go Cakrawala

Maros,GoSulsel.com – Basecamp lokasi Pabrik Pecah Batu Cipping milik PT Bumi Karsa, di Dusun Jambua, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, hangus terbakar, Selasa (02/08/2016) sekitar pukul 22.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan saksi yakni Yakob, yang merupakan karyawan pabrik bahwa saat dirinya bersama beberapa karyawan lain sementara istirahat dan sebagian dari mereka tengah bermain domino di dalam Basecamp, kemudian Yakob mendengar ledakan di dalam kamar.

“Saya dengar ledakan di dalam kamar yang terbuat dari tripleks selanjutnya saya melihat api yang sudah membesar di ruang tengah dengan sangat cepat membesar akibat angin kencang”ujarnya

Usai melihat api yang kian membesar sontak karyawan yang di dalam Base Camp langsung keluar menyelamatkan diri lewat pintu depan sambil berusaha membawa beberapa barang berharga yang sempat di selamatkan kemudian meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi pemadam kebakaran.

Api baru bisa di jinakkan setelah Unit Pemadam Kebakaran serta bantuan dari Personil Polsek Camba 40 menit kemudian, dimana Basecamp tersebut sudah dalam kondisi hangus dan hanya menyisahkan puing tumpukan bangunan.

Halaman:

BACA JUGA