Ngopi Bareng Awak Media, Kabid Humas Polda Sulsel Berkunjung ke Gowa

Selasa, 13 Maret 2018 | 01:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Polres Gowa menggelar  ‘Ngopi Bareng Humas & wartawan’ di Rumah Makan Pa’fi, Jl Usman Salengke, Gowa, Senin (12/3/2018) malam. 

Ngopi bareng ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kapolres Gowa, Shinto Silitonga, dan jajaran Kapolsek dataran rendah di Gowa, serta para Kasi Humas jajaran Polsek di Gowa. 

Kapolres Gowa dalam sambutannya mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk Silaturahmi, mempererat hubungan mitra kerja sama dengan Polres Gowa. 

“Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan inilah rekan-rekan jurnalis Gowa, merekalah yang membuat nama nama besar Polres Gowa dikenal masyarakat luas, selain itu masyarakat bisa tahu kegiatan-kegiatan positif apa saja yang dilakukan Polres Gowa dan polsek jajaran, itu semua berkat rekan-rekan media sekalian,” tutur Shinto Silitonga dihadapan Kabid Humas Polda Sulsel. Senin (12/3/2018) malam. 

Kapolres juga mengimbau kepada para Kapolsek untuk tidak bersikap tertutup kepada media, melainkan selalu sharing dan berbagi Informasi. 

“Sekarang sudah ada perubahan, saya lihat beberspa polsek sudah berani melakukan Press Conference, dan juga sekarang sudah mulai terbuka dengan menerima telpon dari awak media, mereka sekarang sudah mulai berbaur dengan media,” katanya dihadapan media yang hadir. 

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan dirinya tak keberatan jika kepolisian di kadang kala dikoreksi oleh Media. Menurutnya jika itu menjadi hal yang berdampak positif dan membuat institusi Polri menjadi lebih baik kenapa tidak?. 

“Wartawan ada di Kepolisian selain untuk saling bekerja sama, juga bisa saja mengoreksi, tentunya dengan koreksi yang membangun,” katanya. 

Dicky Sondani juga berharap kedepannya awak media dan kepolisianbisa bersinergi, jika ada kesalahpahaman sekiranya bisa diselesaikan dengan baik. 

“Tidak ada manusia yang sempurna, terkadang memang ada sedikit kesalahpahaman diantara kita, tapi berkonflik dengan siapapun itu tidak menyenangkan, tidak membuat kita nyaman, jadi upayakan kita tidak ada konflik,” harapnya.

Tak hanya itu Dicky Sondani juga menghimbau agar media dan kepolisian bersatu dalam mensukseskan agenda besar yakni Pilkada 2018 mendatang.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA