Thita Maju, Konstalasi Golkar Berubah di Pilkada Takalar

Rabu, 03 Agustus 2016 | 16:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita Syahrul yang didorong oleh DPP PAN bertarung di Pilkada Takalar dinilai berpotensi merubah konstelasi politik di partai Golkar. Pengaruh ketokohan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang juga orang tua Thita dinilai dapat mempengaruhi dukungan terhadap Wakil Sekertaris Jenderal DPP PAN itu.

“Thita maju menjadi ancaman buat incumbent, karena Pak Syahrul memiliki pengaruh luar biasa. Apalagi kalau pak Syahrul turun tangan langsung. Karena beliau sangat didengar,” kata Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Azwar Hasan kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Rabu (3/8/2016).

Apalagi pasangan yang digandeng merupakan tokoh Golkar yang memiliki pengaruh pada daerah itu, kata dia, sudah tentu dapat merubah konstelasi politik yang dibangun oleh partai berlambang beringin itu, untuk memenangkan calon usungannya incumbent Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng.

“Thita termasuk sangat cerdas dan tidak pernah punya kasus di Senayan, tentu ini akan menjadi pertimbangan masyarakat, kalau dia maju,” ujarnya.



Tidak hanya itu, menurutnya pengaruh lainnya terutama bagi loyalis Syahrul yang berada di Golkar Takalar sangat berpotensi berbalik arah, mendukung Thita ketimbang pasangan usungan partai Burhanuddin dengan Nojeng nantinya.(*)


BACA JUGA