(FOTO: Wakil Gubernur Sulsel di Kegiatan Hari Anak Nasional/Rabu, 3 Agustus 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Wagub Sulsel Ingatkan Agar Tidak Memperkerjakan Anak Usia Sekolah

Rabu, 03 Agustus 2016 | 18:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, mengingatkan para orang tua agar tidak memperkerjakan anak usia sekolah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Hal ini dikarenakan pemerintah akan mengawasi para orang tua atau pihak lain yang melakukan itu. Menurutnya, anak usia sekolah harus menikmati masa mereka di saat menuntut ilmu, apalagi anak sekolah tersebut berada di usia emas bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

pt-vale-indonesia

“Masa emas bagi anak yaitu ketika sekolah sekaligus membekali dirinya dengan pendidikan yang  baik untuk menjadi bekal dalam meraih masa depannya yang cemerlang”, kata Agus pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Halaman Kantor Gubernur Sulsel Rabu, (3/8/2016).

Selain itu, Agus juga menghimbau kepada para orang tua dan lembaga pendidikan untuk memupuk jiwa jujur yang mendalam dalam hati sanubari anak -anak. Kejujuran harus tertanam dalam hati sejak kecil, sehingga ketika dewasa mereka tidak akan korupsi.

“Saya mengajak semua, khususnya para orang tua atau pendidik di sekolah untuk sama-sama menanamkan rasa jujur dalam hati, agar kelak tidak akan berbuat ketidakjujuran seperti korupsi,” ungkapnya.

Agus menitip pesan agar anak-anak ini dapat terus memupuk kebersamaan di antara mereka, karena mereka lahir dengan kondisi yang berbeda beda, baik suku, agama, latar belakang keluarga maupun perbedaan secara geografis.(*)


BACA JUGA