Sidang Bupati Barru, Idris Syukur di Tipikor.

Bupati Barru Dijatuhkan Demi Kepentingan Bisnis?

Kamis, 04 Agustus 2016 | 12:08 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Rentetan dugaan kriminalisasi ke Bupati Barru Andi Idris Syukur seolah tak pernah ada habisnya. Terbaru, kepala daerah dua periode ini harus menghadapi ‘permainan’ untuk menonaktifkannya sementara.

Padahal jika semua pihak mengedepankan azas praduga tak bersalah, maka harus menunggu putusan sidang dua pekan ke depan. Sebab kasus yang didakwakannya kini sisa pembelaan dan putusan.

Penasehat Hukum Idris, Alyas Ismail menyatakan, pengusulan penonaktifan Idris semakin mempertegas jika ada oknum besar di Jakarta yang ingin terus menjatuhkan Idris dari posisinya.

“Saya sebagai praktisi hukum, keberatan dan akan melawan ini. Hukum tidak boleh dijadikan alat politik dan bisnis. Ini juga menyangkut orang banyak di Barru yang selama ini setia berjuang bersama Pak Idris menduduki Bupati Barru,” tegas Aliyas.



Aliyas menuturkan, pemerintah tidak tunduk atau dibawah telunjuk oknum tertentu di pusat yang diduga ‘otak’ dari skenario menjatuhkan Idris. Sebab seharusnya, rekomendasi bisa menunggu putusan.

Halaman:

BACA JUGA