foto: wulandarireskanangagunawan.blogspot.co.id

Tingkatkan Kualitas, Unhas dan Univ Keio Jepang Jalin Kerjasama

Kamis, 04 Agustus 2016 | 21:27 Wita - Editor: adyn - Reporter: Andi Frandi - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Universitas Keio Jepang menjalin kerjasama di lingkungan kampus Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan, pada hari Kamis (04/8/2016).

Dalam kerjasama tersebut dilakukan penandatanganan antara ke dua pihak kampus, dimana Unhas diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis, Prof Dr Gagaring Pagalung, Msi, perwakilan fakultas Sospol Prof Dr Andi Alimuddin Unde sementara dari pihak Universitas Kaio diwakili Dean Graduate School of Media and Governance Prof Yasusi Kiyaki, Prof Takeshi Kawazoe, Dean Of Policy Management, dan Prof Jun Murai, Dean Faculty of Environment and Information Studies.

Dalam kegiatan tersebut ada empat fakultas yang menjalin kerjasama, yakni Fakultas Ekonomi Bisni yang bermitra dengan dengan Faculty of Policy Management, Fakultas Isipol dengan Graduate School of Mediia and Governance, sementara Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan dan Perikanan bermitra dengan Faculty of Environment and Information Studies.

Dekan Fakultas Ekonomi Bosnis, Prof Dr Gagaring Pagalung mengatakan tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk mengembangkan lebih baik kualitas dari beberapa sektor di pendidikan.



“Saling tukar informasi dan hasil dari format penelitian, dan saling pertukaran pelajar antar kedua pihak Universitas agar kualitas bisa lebih berkembang kedepannya” katanya.

Diketahui bahwa Universitas Keio Jepang adalah institusi pendidikan tinggi modern pertama di Jepang sejak berdiri tahun 1858 dan memeiliki 250 kemitraan di 40 negara serta memiliki 6 kantor di luar negeri yang dimana berpsat di New York, London, Seoul, Singapura, Beijing, dan Sanghai.


BACA JUGA