(FOTO: Danny Pomanto memberi sambutan di acara nikah massal 500 pasangan di Anjungan Pantai Losari Makassar/Sabtu, 6 Agustus 2016/Aries Taoemesa/GoSulsel.com)

Danny: Antara Romantisme Dan Nasionalisme Menyatu di Nikah Massal Makassar

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 19:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dibuat bahagia dengan pernikahan massal yang diselenggarakan oleh Komunitas Pelita bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Pengadilan Agama Makassar.

“Banyak saya kenal di sini. Beberapa hal yang saya mau sampaikan sambil kita melihat sunset yang begitu Romantis dan kostum yang sangat nasionalisme yaitu merah putih,” ungkap Danny saat memberikan sambutan dalam acara nikah massal di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, (5/8/2016).

“Saya melihat 500 pasangan yang luar biasa dari berbagai wilayah kota Makassar dan dari berbagai agama. Itu berarti bahwa kota Makassar untuk semua dan kami akan selalu membuat kota Makassar Kota Dunia menjadi ramah untuk semua,” lanjut Danny.

Danny mengatakan bahwa kostum merah putih membuatnya sangat terharu karena menujukkan sikap nasionalisme.



“Merah putih melambangkan bahwa kita memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Apa lagi tadi ada pohon buahnya pita merah putih. Pohon yang buahnya pitah diikat secara simbolis tapi akan melekat dihati,” tuturnya.

Danny mengatakan bahwa suasana romantisme di Pantai Losari tidak ada duanya terkhusus bagi mereka yang sedang mengikuti prosesi pernikahan massal.

Halaman:

BACA JUGA