(FOTO: Pedagang bendera mulai terlihat ramai di pinggiran jalan kota Makassar/Selasa, 2 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Semarakkan 17 Agustus, Pemkot Makassar Akan Gelar Pesta Rakyat

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 06:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Makassar menganjurkan setiap kecamatan untuk menggelar pesta rakyat, baik ditingkat kecamatan maupun kelurahan, seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh.

“Pesta rakyat di kecamatan sementara kami menunggu konfirmasi dari kecatan. Rencananya pak walikota keliling di 14 kecamatan,” kata Ibrahim di ruang kerjanya, Jumat, (5/8/2016).

Ia mengatakan bahwa untuk mendatangi semua kecamatan Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan menghadiri 2 kecamatan dalam 1 hari.

“Pak Danny itu rencananya akan mendatangi semua kecamatan jadi pas dalam 1 minggu bisa dikunjungi semua. Jadi dalam satu hari ada dua yakni pukul 07.30 untuk kecamatan pertama dan Kedua 09.00 untuk kecamatan Kedua,” terang Ibrahim.



Ibrahim mengatakan mulai tanggal 18 Agustus pesta rakyat ini akan digelar.

“18 agustus dilaksanakan. Tingkat kelurahan dan kecatan tetap ada dan melibatkan RT/RW menggelar pwelombaan seperti lari kelereng, tusuk jarum dan memasukkan pensil dalam botol. Saya malah mengusulkan ke kecamatan untuk bisa bikin lombah ‘cangkek’ permainan tradisional. itu bagus.” Kata Ibrahim.(*)


BACA JUGA