#

Karang Taruna Balla Paleha Desa Balleanging Rayakan HUT Kemerdekaan dengan Jalan Sehat Keliling Kampung

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 17:50 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

Bulukumba, Gosulsel. Com– Beragam cara dilakukan masyarakat dalam merayakan hari jadi bangsa Indonesia sekaligus menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018.

Salah satunya yang diselenggarakan oleh salah satu organisasi pemuda yang ada di Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Balla Paleha.

Organisasi yang menaungi dan mewadahi kreatifitas anak-anak muda desa ini terbilang cukup piawai dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang digagas dan diselenggarakan Karang Taruna Balla Paleha kali ini adalah jalan santai dengan jarak kurang lebih 2.5 KM.



Mengambil rute sepanjang jalan utama desa dan senam sehat yang diikuti tak kurang dari 200an orang warga yang merupakan gabungan dari para warga di Desa Balleanging, Desa Tammatto dan Desa Balong dengan tema “ Dari Desa untuk Indonesia Raya”.

Ketua Karang Taruna Balla Paleha sekaligus ketua panitia jalan santai dan senam sehat, Indra Hidayat dalam keterangan pers nya mengatakan bahwa upaya yang dilakukan penyelenggara untuk menyukseskan kegiatan ini cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran karena kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan dan melibatkan warga desa yang notabene sudah sangat terbiasa dengan kegiatan berjalan kaki sehingga pada awalnya banyak warga yang tidak begitu antusias untuk berpartisipasi.

Namun berkat kerja keras semua pengurus dan panitia yang turus didukung oleh para tokoh masyarakat, kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan cukup meriah.

“Salah satu Orientasi kami dalam kegiatan ini adalah bagaimana menghadirkan hiburan bagi masyarakat desa. Meskipun sederhana tapi dapat menguatkan kembali tali silaturahim antar warga,” bebernya.

Senada dengan yang dipaparkan Indra, Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Karang Taruna Balla Paleha Desa Balleanging, M. Amin S menyampaikan bahwa pemuda desa sudah seyogyanya sejak dini mengambil bagian dalam upaya pengembangan potensi sumber daya yang ada di desa. Menurutnya, pemuda hari ini adalah tonggak sejarah masa depan. Olehnya itu, para pemuda harus terus menunjukkan karya-karyanya agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari keberadaan mereka.

“Para tokoh masyarakat dan tetua desa akan selalu siap menyokong dan memberikan arahan bagi para pemuda yang beritikad baik untuk kemaslahatan umat,” tutupnya.

Baik para pengurus Karang Taruna Balla Paleha maupun para tokoh masyarakat Desa Balleanging berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan kedepannya. Sembari berharap perhatian pemerintah mulai dari tingkat desa hingga pemerintah pusat akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan kegiatan yang di inisiasi oleh para pemuda ini.(*)


BACA JUGA