Guru SMKN 2 Makassar dianiaya Orang Tua Murid

Penganiayaan Guru, IGI Sayangkan Sikap Orangtua Siswa

Rabu, 10 Agustus 2016 | 17:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Penganiayaan yang dialami seorang Guru SMK Negeri 2 Makassar, Dahrul (45) oleh orangtua siswa mendapat tanggapan dari Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat Ramli Rahim. Ia sangat menyangkat aksi brutal pelaku.

Menurutnya, ini jika memang ada kriminalisasi terjadi silahkan dilaporkan ke pihak kepolisian, jangan seperti ini karena jika di dalam sekolah tidak ada pembenaran orang tua protes jika memang ini menyangkut masalah pembinaan.

“Tidak mungkin juga guru akan melakukan tindakan kekerasan seperti itu, cara tegurnya pasti akan lembut jika memang anak-anak melakukan kesalahan dan perlu ditegakkan disiplin,” kata Ramli, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu(10/8/2016).

Ia menambahkan, dengan kasus ini maka sekolah-sekolah harus bercermin, meningkatkan keamanan mereka dan melindungi perangkat sekolah termasuk para guru–guru.



“Sudah saatnya sekolah-sekolah memperbaiki pengamanan, termasuk dengan sarana dan prasarananya. Termasuk melindungi guru-guru dengan membuatkan surat perjanjian antar sekolah dan juga orang tua,”ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA