Kodim Sosialisasi Bela Negara Kalangan Siswa SMA di Soppeng

Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng,GoSulsel.com – Kodim 1423 Soppeng menggelar pelatihan bela negara dikalangan siswa SMA di daerah itu. Ada ratusan siswa ikut dalam gelaran, Kamis (12/8/2016).

Sosialisasi Bela Negara siswa-siswi SMA/sederajat disaksikan oleh Kasdim 1423 Soppeng Mayor.Inf.Syahri,Pasi Ter kodim 1423 soppeng Kapten.Inf.Nasruddin,Pasi Intel Kodim soppeng Kapten.Inf.A.Syahrir,Danramil 1423-01 Kapten.Inf.Henggar Foi Wahono,Danramil 1423-02 Kapten.Inf.Apit Yulianto,Kaposkes Kodim 1423 soppeng Pelda Budiman,Danpos Citta A.Anwar Amban,Kesbangpol Soppeng Sarianto serta guru yang mendampingi para pelajar.

“Kegiatan sosialisasi Bela Negara di laksanakan secara serentak dan di pandang perlu adanya sosialisasi bela negara karen merupakan bagian kita semua dan kepada para pelajar agar dapat memperaktekkan di lapangan atau lingkungan sekitarnya,” kata Dandim.

Ia mengatakan, ancaman nyata seperti terorisme,kegiatan remalisme dan separatis,kata Jeffry Antonius Bojoh di hadapan ribuan pelajar yang hadir. Dalam sosialisasi Bela Negara juga dikatakan, ada beberapa potensi bencana alam yakni Banjir dan puting beliung yang harus dipertahankan serta ancaman Narkoba.



“Bela Negara bukan milik militer tapi milik bersama dan harus melekat serta kita miliki sehingga para siswa diharapkan sebagai agen perubahan dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” katanya. (*)


BACA JUGA