(FOTO: Paskibraka Maros dan Pangkep latihan bersama/Rabu, 10 Agustus 2016/Yusuf Muhammad/GoSulsel.com)

Paskibraka Maros dan Pangkep Gelar Latihan Gabungan

Kamis, 11 Agustus 2016 | 06:27 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Mendekati peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Maros, gelar latihan gabungan dengan Paskibraka Pangkep di lapangan pallantikang, belakang kantor Bupati Maros.

Dimana latihan gabungan itu bertujuan untuk penyatuan presepsi gerak antar Paskibraka, sekaligus penyatuan pola barisan dan formasi. Sebab, hampir disetiap daerah menggunakan gerak dan pola yang berbeda berdasarkan dari pelatih masing-masing.

Salah seorang pelatih Paskibraka Maros, Andi Machyudin saat ditemui. Rabu (10/8), mengatakan bahwa Paskibraka Maros menggunakan gerak dan pola yang berbeda.

“Kita mengundang Paskibraka Pangkep bertujuan untuk penyatuan persepsi. Agar tercipta keseragaman gerak dan pola,” ujarnya.



Selain gerak yang agak berbeda, Paskibraka Maros juga menggunakan pola barisan yang lain, seperti pasukan delapan yang diapit oleh pasukan 17 yang telah dibagi menjadi dua.

“Sengaja kita menggunakan pola barisan seperti itu, agar Dan.Up atau komandan upacara bisa melihat bebas pasukan 8 saat memberikan aba-aba bendera siap,” tambahnya.

Halaman:

BACA JUGA