Ilustrasi
#

Setelah SYL, Kader Sulit Tentukan Dukungan

Kamis, 11 Agustus 2016 | 15:55 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai ketua DPD I Golkar Sulsel. Sejumlah kader masih sulit menentukan dukungan untuk menggantikan Gubernur Sulsel itu, di pucuk kepemimpinan partai berlambang beringin di Sulsel.

Dengan munculnya dua nama terkuat yakni Wakil ketua Golkar Sulsel, Mohammad Roem dan Bendahara Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo yang juga adik kandung Syahrul, dianggap belum menandingi karakter kepemimpinan Syahrul di Golkar Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Ini masalah dukungan ada Juklaknya. Tetapi kita berharap Pak Syahrul masih tetap maju, tetapi kalau beliau tidak maju. Kita berharap ada kader terbaik yang menggantikannya,” kata Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Rusni Kasman saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis (11/8/2016).

Ia mengatakan jika Syahrul tidak maju, dirinya secara pribadi siap mendukung calon terbaik lainnya. Namun ia enggan menyebutkan siapa yang akan dukungan dari dua nama yang muncul itu.” Kita masih lihat apakah yang dipersilahkan adalah senior atau senior lebih mempersilahkan yang baru,” ungkapnya.

Menurut Rusni penentuan dukungan kader akan terlihat pada dinamika yang akan berkembang di Musda nanti. Selain itu menurutnya semakin sulit juga dukungan kader karena dengan tidak majunya Sang Komandan.” Kalau dukungan di antara 3 nama (Syahrul, Roem, dan Ichsan) saya masih memilih pak Syahrul,” jelasnya.

Halaman: