(FOTO: Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid bertandang ke redaksi GoSulsel.com/Kamis, 11 Agustus 2016/Zack/GoSulsel.com)

Sukseskan Makassar International F8, Kadis Pariwisata Kunjungi Kantor GoSulsel.com

Kamis, 11 Agustus 2016 | 17:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid, hadir di kantor Redaksi GoSulsel.com, Kamis (11/8/2016) untuk berbincang mengenai gelaran Festival Makassar International F8 (Film, Fashion, Food, Flora, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, Fiction Writers) yang akan berlangsung September mendatang.

Dalam kunjungannya, Rusmayani memamparkan konsep besar event bertaraf internasional ini. “Kali ini kita memilih konsep kegiatan kebetulan berawalan huruf F semuanya. Di antaranya food, fashion, fine art, juga fiction writers,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa Makassar F8 mengundang beberapa perwakilan negara sahabat untuk turut memeriahkan event yang bakal berlangsung di Anjungan Pantai Losari ini. “Kita sudah mengirim undangan ke beberapa konsulat negara-negara sahabat buat datang di F8 nanti,” terang Maya, sapaan akrabnya.

Australia, Negeri Kanguru yang memiliki jumlah wisatawan terbanyak mengunjungi Indonesia telah memastikan diri untuk berpartisipasi pada ajang F8. Mereka telah mengonfirmasi akan menyajikan sate kanguru di F8.



“Australia malah sudah memastikan akan membawa 50 kilo sate kanguru. Saya bertanya, apakah kanguru bukan hewan langka di sana? Mereka bilang, kanguru malah kebanyakan di Australia,” cerita Maya.

Selain itu, beberapa desainer dan komposer musik internasional juga sudah menyatakan keinginan untuk hadir meramaikan event promosi pariwisata Kota Makassar ini. “Di fashion akan hadir Adjie Notogegoro, Ivan Gunawan dan beberapa desainer ternama, juga pasti desainer fashion lokal Makassar,” ucap Maya.

Halaman:

BACA JUGA