Agus Arifin Nu’mang Harap Anak Muda Lebih Banyak Bergelut di Sektor Wirausaha

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 21:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan saat ini mindset anak muda harus berubah, yang selalu ingin menjadi PNS. Mereka bisa menjadi wirausahawan muda yang maju dan sukses untuk menciptakan lapangan kerja baru.

“Di negara maju, profesi yang paling banyak di sektor swasta. Kami ingin mendorong agar lebih banyak lagi wirausahawan muda baru yang dapat menciptakan lapangan kerja baru, dan untuk menggerakkan perekonomian juga,” kata Agus, Sabtu (13/8/2016).

Menurutnya, Pemprov Sulsel selalu mendorong lahirnya wirausahawan muda sesuai dengan program kerja 100 wirausahawan muda baru per desa. Berbagai cara telah dilakukan termasuk dengan pelatihan.

“Kami melibatkan juga Mahasiswa, mereka inikan punya HIPMI perguruan tinggi yang dilatih sejak awal. Dengan begini mereka ketika lulus tidak lagi berpikiran menjadi PNS, ” ungkap Agus.

Agus harap nantinya ketika mereka menemukan bidang usaha yang cocok dan dikembangkan, jadi bisa sambil kuliah dan berusaha.

Mengenai modal usaha, Ia menyebutkan sudah beberapa kali mengatakan modal itu variabel kesekian. Yang terpenting adalah kemauan diasah, dan cerdas melihat peluang.

Halaman:

BACA JUGA