Egosektoral Hambat Pembangunan Kawasan Mamminasata

Selasa, 22 November 2016 | 12:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengakui kalau upaya memajukan kawasan metropolitan Mamminasata masih menemui kendala sehingga pelaksanaan pembangunannya masih terhambat .

“Tentu kita sadari bahwa pekerjaan kita dalam rangka memajukan kawasan Mamminasata ini masih terkendala oleh ego sektoral dan ego wilayah kita masing-masing, sehingga pelaksanaannya terhambat,” kata Agus ketika membuka Forum Group Discusion Peningkatan Kelembagaan Pengelola Kawasan Strategi Nasional Perkotaan Mamminasata di Hotel Sahid, Selasa (22/11/2016).

pt-vale-indonesia

Padahal, menurut mantan Ketua DPRD Sulsel itu, kalau berbicara Mamminasata, seyogyanya ego seperti itu dapat diminimalisir dan dikesampingkan demi kemajuan kawasan metropolitan Mamminasata.

“Semestinya kita lebih banyak lagi duduk bersama untuk membahas tentang apa saja yang bisa kita lakukan untuk daerah kita ini, dan apa yang harus kita kerjasmakan antara Kabupaten/Kota se-Mamminasata yang kemudian akan melahirkan kesadaran dan pemahaman bersama tentang arti dan pentingnya pembangunan kawasan Mamminasata,” ujar Agus.

Agus AN selaku Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Metropolitan Mamminasata (BKSPMM), mengaku kalau sudah cukup lama tidak ada lagi pertemuan dalam forum BKSPMM. Dengan kondisi itu, dia berjanji akan meningkatkan intensitas pertemuan.

Halaman:

BACA JUGA