326 Peserta SM3T Ikut Prakondisi

Siapkan Fisik dan Mental, 326 Peserta SM3T Ikut Prakondisi

Senin, 15 Agustus 2016 | 19:21 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) yang tahun ini memasuki angkatan VI siap mengirim pesertanya lagi. Saat ini sebanyak 326 peserta akan mengikuti tahap prakondisi.

Sebagai salah satu universitas yang melaksanakan program ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Pusdiklat Rindam VII Wirabuana untuk kegiatan prakondisi selama 18 hari.

pt-vale-indonesia

Rektor UNM, Prof Husain Syam menjelaskan Pra-kondisi ini bertujuan untuk membekali kesiapan fisik dan mental peserta untuk terjun ke lokasi pengabdian di daerah SM3T yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan untuk mempersiapkan fisik maupun mental dan kompetensi ketika berada di lokasi SM3T nanti,” kata Prof. Husain dalam arahannya, Senin, 15 Agustus.

Rencananya prakondisi ini dimulai dari 15-31 Agustus 2016 dengan dua mata kegiatan. Pertama kegiatan akademik dimulai dari 15-27 Agustus di wisma UNM dan kegiatan nonakademik dimulai dari tanggal 28-31 Agustus 2016 Pusdiklat Rindam VII Wirabuana Pakatto, Gowa.

Halaman:

BACA JUGA