Soal Pemangkasan Anggaran Pusat, Ini Komentar Walikota Makassar

Jumat, 19 Agustus 2016 | 15:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengakui, pemangkasan anggaran yang dilakukan Pemerintah Pusat juga berdampak pada sejumlah proyek. Bahkan pemotongan terjadi di Dana Alokasi Khususnya sebesar Rp 10 miliar.

“Kami akui, pemangkasan yang terjadi beberapa waktu lalu telah mengubah sejumlah program yang telah dicanangkan. Misalnya pembangunan di TPA, kemudian pasar hewan. “Kata Danny Pomanto, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Jumat (19/8/2016).

Ia menambahkan, langkah ini membuat pihaknya melakukan sejumlah penyesuaian terhadap porsi APBD, namun tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur.”Program seperti penanganan banjir tetap diutamakan. Jadi ada yang prioritas,”ucap Danny Pomanto.

Danny menyebutkan dirinya telah meminta Kepala Badan Keuangan dan Aset Pemkot Makassar, Erwin Haiya untuk melakukan penyesuaian terhadap sejumlah pos anggaran.

“Secara perlahan, biaya operasional dikurangi misalnya perjalanan dinas. Dengan tetap memberikan porsi untuk pembangunan,”terang Danny.

Halaman:

BACA JUGA