Wakil Gubernur Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Anak di Bawah Umur Rentan Jadi Kurir Narkoba

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 14:45 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan saat ini permasalahan narkoba, sudah menjadi masalah serius. Bahkan saat ini anak-anak ikut menjadi sasaran.

“Jangan sampai ini menjadi modus baru, anak-anak dilibatkan dalam mengedarkan narkoba. Ini sangat disayangkan,”kata Agus, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Sabtu (20/8/2016)

pt-vale-indonesia

Untuk itu, Agus meminta masalah ini, segera disikapi dengan serius, dengan mencari jalan keluarnya untuk melindungi anak-anak terutama dari bahaya narkoba. “Mungkin mereka menganggap, jika anak-anak ini ditangkap hukumannya ringan. Makanya harus dicari tahu, karena ini sepertinya modus baru,”ujar Agus.

Hal senada diakui Kepala Biro Napza  dan HIV Aids, Sri Endang Sukarsih mengakui saat ini ada pola berubah, para bandar atau mereka ini menyasar anak-anak karena dengan mudah dapat mengedarkan barangnya.

“Mereka berpikir anak-anak ini, tidak gampang dicurigai, sehingga menggunakan jasa mereka mengedarkan barang. Bandar narkoba itu pola pikir mereka selalu maju,” ungkap Sri Endang.


BACA JUGA