(FOTO: Pemain PSM uji coba rumput stadion Aji Imbut di Kota Tenggarong, Kutai Kertanegara/Sabtu, 30 Juli 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

Kontra Persija, Begini Prediksi Starting Line-Up PSM Makassar

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 20:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Solo, GoSulsel.com — PSM Makassar punya modal bagus saat melakoni laga tandang menghadapi Persija Jakarta di Satdion Manahan, Solo, Minggu (21/08/2016) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Mental bertanding tim Juku Eja sedang bagus-bagusnya setelah di dua laga terakhir mampu meraup poin penuh.

Tak tanggung-tanggung, dalam laga pekan lalu, klub Bali United Pusam dihajar 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sebelumnya, Pasukan Ramang melumat Persegres Gresik United dengan skor 3-2 juga di Stadion Andi Mattalatta.

Pelatih Rene Albert tampaknya sudah menemukan formula permainan yang efektif untuk PSM. Lini serang dan lini tengah mereka aktif dalam urusan mencetak gol. Ferdinand Sinaga kembali subur dengan tiga gol dalam dua laga terakhir PSM.

Selain itu, aliran bola dari lini tengah juga tak kurang derasnya. Rasyid Bakri mampu berperan menjadi penyambung antar lini. Pemain asli didikan PSM ini juga piawai mencetak gol. Sama seperti Ferdinand, Rasyid juga mampu mencetak lebih dari satu gol dalam dua pertandingan terakhir PSM.



Satu senjata ampuh lainnya adalah Rizky Pellu. Gelandang muda jebolan tim SAD Indonesia ini juga bermain apik dalam setiap pertandingan PSM. Pekan lalu, Rizky Pellu menjadi pemain PSM yang paling banyak memberikan umpan berhasil yaitu 38 kali.

Dengan modal bagus di dua pertandingan sebelumnya, bukan tak mungkin PSM bisa mencuri poin di ‘rumah’ kedua Persija. Bahkan, bukan tak mungkin pemilik enam gelar kompetisi sepak bola di Indonesia itu bisa mengambil tiga poin dari Macan Kemayoran.

Prakiraan formasi yang diturunkan PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta.

PSM (4-3-3): Syaiful; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Valentino Telaubun; Rasyid Bakri, Syamsul Chaerrudin, Ridwan Tawainella; Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat Syamsudin.

Pelatih: Robert Rene Alberts(*)


BACA JUGA