(FOTO: Lembaga advokasi dan pemberdayan masyarakat Lembar Sipil dorong minat usaha masyarakat Bantaeng/Sabtu, 20 Agustus 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Lembaga Advokasi di Bantaeng Dorong Minat Usaha Masyarakat

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 17:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bantaeng, GoSulsel.com — Lembaga Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat Sipil (Lembar Sipil) Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Bantaeng menggelar pelatihan kewirausahaan TA 2016 di Hotel Tree, Makassar, Sabtu (20/8/2016).

Lembar Sipil mengakomodir pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bantaeng, bahkan masyarakat sipil yang hendak memulai usaha.

“Kami mengakomodir semua lapisan masyarakat yang betul-betul ingin menjadi pengusaha, jadi yang hadir hari ini ada yang sudah memiliki embrio usaha dan ada baru hanya memiliki¬† ide,” ujar Asfar Ramli, bendahara panitia kepada Gosulsel.com.

Lebih lanjut, Asfar menjelaskan pihaknya tidak akan melepas peserta pelatihan begitu saja usai kegiatan berlangsung.



“Jadi setelah kegiatan ini selesai kita tetap melakukan pendampingan, setelah ini masih ada rangkaian kegiatan diantaranya adalah persentase,” ujarnya.

Ia mengungkap, Lembar Sipil Bantaeng akan tetap melakukan pendampingan hingga UMKM di Bantaeng mampu bersaing dengan produk modern.

“Jadi bentuk pendampingan bukan hanya pada tahap pelatihan, kami akan mendapingi hingga benar-benar berhasil bahkan bisa mendapatkan kredit tambahan modal usaha,” terangnya.

“Jadi kita akan tetap bekerjasama dengan Dinas Koperasi, seluruh peserta ini akan diseleksi dengan cara membuat perencanaan usaha untuk mendapatkan support modal usaha dari dinas koperasi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA