Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Sekda Sulsel: RAPBD 2017 Tetap Fokus Membangun Infrastruktur

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 21:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latif, mengatakan kebijakan yang dikeluarkan terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2017, akan menjadi acuan dalam penyusunan RAPBD 2017 mendatang.

Menurutnya, apa yang menjadi rencana kerja nasional akan menjadi acuan ke daerah. Dan akan membantu pemerintah merinci sasaran program ke depan.

“Proporsi RAPBD 2017, tidak akan jauh berbeda sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Tentu akan difokuskan pada infrastruktur,” kata Latif, pada GoSulsel.com, Sabtu (20/8/2016).

Ia menyebutkan selain akan fokus pada sejumlah penyesuaian dalam penyusunan anggaran, pemerintah provinsi Sulawesi Selatan juga akan utamakan penyerapan kegiatan agar bisa lebih maksimal.



“Apa yang diharapkan oleh Presiden, tentu ini juga yang kami inginkan agar pembangunan infrastruktur itu tetap menjadi perhatian karena ini untuk kepentingan pembangunan,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten II bidang ekonomi, Abdul Haris. Ia mengatakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat tentu akan berdampak ke daerah, namun tidak akan signifikan apalagi terjadi pemangkasan anggaran.

“Kebijakan RAPBN 2017, akan dijabarkan dalam RAPBD 2017 mendatang sambil dilakukan penghematan untuk menyesuaikan dengan program yang ada,” kata Haris.

Haris menyebutkan, sambil berhemat pemerintah juga fokus dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur.(*)


BACA JUGA